Keindahan Panorama Alam Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu. Sumber foto

Ketika libur tiba, Jawa Tengah akan menjadi salah satu daerah yang dipadati oleh banyak wisatawan. Terutama wisata air terjunnya. Karena memang, wisata air terjun di Jawa Tengah ditawarkan dengan sangat ciamik oleh pemilik ala mini. Pemandangan alamnya yang hijau nan asri akan memanjakan kamu sejenak. Melepaskan sebentar saja rasa lelah dari rutinitas menjemukan selama berminggu-minggu. Panorama alam yang ada di wisata air terjunnya akan membuat kamu betah dan nggak untuk engkau kaki. Apalagi mengingat udaranya yang segar. Tanpa berlama-lama, simak review destinasi wisata air terjun yang wajib masuk ke dalam list liburan kamu. Nama air terjunnya adalah Air Terjun Grojogan Sewu.

Wisata air terjun di Jawa Tengah yang pertama adalah Air Terjun Grojogan Sewu. Kalau ke sini, kamu bakalan menemukan air terjun yang unik loh. Dan menariknya, nama air terjun grojogan ini kerap digunakan untuk beberapa nama air terjun loh, bukan hanya satu. Belum diketahui alasannya. Namun yang pasti, pemandangan alam yang ditawarkan sangat menakjubkan dan mampu membuat siapapun berdecak kagum akan keindahannya. Air terjun satu ini berada di bawah kaki Gunung Lawu, dengan ketinggian mencapai 81 meter. Dan kalau masalah keindahan memang nyaris nggak ada tandingannya sih. Untuk mencapai air terjun, terdapat dua pintu masuk yang bisa kamu pilih. Pintu pertama adalah yang terletak dekat dengan Taman Balekambang, sementara pintu keduanya dekat dengan River Hill. Keduanya menawarkan keunikannya masing-masing kok. jadi, jalur pintu manapun yang kamu gunakan, pasti akan memberikan kesan tersendiri.

Pintu masuk pertama menjadi pintu yang memang sudah sangat familiar bagi masyarakat. Lokasinya juga terbilang jauh lebih strategis. Jadi, nggak heran deh kalau banyak wisatawan yang lebih memilih jalur pintu pertama. Dan jalur pintu pertama ini juga terbilang ramai loh, karena ada banyak sekali kuda yang tersusun rapi, hingga memberikan kesan yang lebih unik dan indah. Bagi kamu yang mempunyai jiwa petualang, pintu pertama bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena yang akan kamu hadapi bukanlah track yang sukar. Sehingga dibutuhkan pemanasan yang cukup sebelum kamu berlibur. Karena kamu akan menaiki anak tangga yang bentuk dan kondisinya nyaman kok. Siapkan stamina yang baik ya, karena anak tangga yang akan kamu lewati jumlahnya lumayan menguras tenaga banget loh. Paling nggak., sekitaran 1000 hingga 1250 lah.

Sementara pintu masuk yang kedua hadir dengan jalurnya yang sangat memadai, sehingga nyaman lah buat kamu lalui. Jalur yang harus kamu lewati juga menanjak, dan ada bebatuan yang harus kamu hadapi. Jika melewati jalur pintu masuk yang kedua, kamu akan menemukan sebuah taman indah yang ukurannya mini. Di taman tersebut, terdapat patung berbentuk katak dengan ular yang tengah bertengkar. Dan keduanya dialiri dengan air, sehingga menghadirkan kesan yang lebih asri dan nyaman. Apabila baru sampai di sini kamu sudah ingin jajan, maka tenang saja, karena nggak jauh dari taman, kamu akan menemukan warung makan kok. Di warung makannya, kamu bisa menyantap makanan khas Tawangmangu berupa Sate Landak dan Kelinci dengan cita rasa yang nikmat.

Dan yang mengesankan adalah, saking asriinya, kamu akan dengan mudah menemukan kera berkeliaran dengan bebas, bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya. Jika jalan menuju air terjunnya saja kamu sudah disambut dengan begitu indah, bagaimana jika sampai di air terjunnya? Tentu kamu akan berdecak kagum berkali-kali, sebab udara dan pemandangan sekeliling yang luas biasa/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.