Tempat Wisata Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur di Ciwidey Bandung. Sumber foto

Pastinya Anda mengenal salah satu daerah di kawasan Bandung yang paling terkenal ini. Dan pastinya Anda sudah sangat familiar dengan tempat wisata yang satu ini.

Ciwidey sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat populer dan juga paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap musim liburan. Dan sudah pasti banyak sekali tempat wisata yang ada disana.

Selain itu, kawasan Ciwidey ini juga masih memiliki hawa yang dingin dan bahkan bisa menyentuh angka 15 derajat di malam harinya. Tentunya inilah yang dicari oleh para wisatawan yang berkunjung disini.

Khususnya wisatawan dari Jakarta yang notabene Jakarta dikenal sebagai kota yang panas. Hal itu wajar karena Jakarta berada di dataran rendah dan tidak mempunyai dataran tinggi serta populasinya yang padat.

Jika Anda berencana untuk berwisata ke daerah Ciwidey, maka Anda tidak boleh melewatkan salah satu tempat wisata yang ada disana. Tempat wisata ini menyuguhkan pesona yang sangat menarik dan juga suasana yang asri.

Jika Anda pergi ke tempat wisata ini, maka Anda akan merasa seperti ada di negeri dongeng. Dan pastinya Anda akan menemukan banyak sekali bentuk pohon yang unik disini. Bahkan jalannya pun dimirip-miripkan dengan yang ada di dongeng.

Kalau Anda ingat dengan salah satu cerita dongeng yang ada di majalah Bobo, maka seperti itulah kira-kira bentuk tempat wisata yang satu ini. Dan selain itu, tempat wisata ini sangatlah instagrammable untuk Anda.

Tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat atau objek untuk foto pre-wedding. Dan sudah pasti memiliki hasil yang sangat bagus. Tempat instagrammable ini sangatlah cocok bagi Anda yang hanya ingin sekadar jalan-jalan ataupun sekaligus ingin foto-foto.

Bukit jamur rancabolang adalah tempat yang dimaksud.  Tempat wisata ini berlokasi di Ciwidey, di kaki gunung patuha, desa sugihmukti, kecamatan pasirjambu, kab, Bandung. Selain itu Anda juga dapat sekaligus berwisata sejarah, karena di dalamnya juga terdapat banyak bangunan peninggalan Belanda. Dan sebenarnya ini adalah tanah milik PTPN IV yang dijadikan  tempat wisata.

Objek utama dari tempat wisata ini adalah kebun teh, bangunan peninggalan Belanda serta pohon yang berbentuk jamur. Dan juga tempat ini sangat cocok bagi Anda yang single, berdua maupun berkeluarga sekalipun. 

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga lengkap mulai dari musola, tempat parkir, toilet. Tempat ini selalu buka dan waktu operasionalnya adalah dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Untuk harga masuk atau tiket masuknya sendiri, Anda hanya perlu membayar sebesar 12 ribu rupiah per orang, serta parkir mobil sebesar 5 ribu dan motor sebesar 2 ribu. 

Nah mungkin itu saja sedikit ulasan tentang bukit jamur rancabolang. Semoga menghibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.