7 Cara Menikmati Liburan di Rumah

Pandemi sudah melanda cukup lama. Hal ini kemudian membuat banyak hal yang harus tertunda. Salah satunya adalah rencana liburan. Belum lagi dengan diadakannya PPKM darurat saat ini. Yang sudah pasti akan sangat membatasi aktivitas gerak semua orang. Tapi tenang saja, meskipun di tengah pandemic, kamu tetap bisa menikmati waktu libur di rumah dengan sangat menyenangkan kok. Karena memang terdapat banyak cara menikmati liburan di rumah selama pandemic.  Dengan adanya pandemic, kamu mempunyai waktu lebih banyak bersama keluarga. Ya mungkin, ini adalah salah satu hikmah dari pandemic ya. Di mana, pada hari biasa, bisa saja kamu lebih banyak menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman di luar. Maka untuk saat ini, kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk liburan di rumah bersama keluarga. Penasaran gimana caranya? Yuk simak penjelasannya berikut.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menikmati liburan di rumah. Percaya deh. Karena biasanya, tempat liburan itu menjadi nomor dua, nomor satunya adalah dengan siapa kamu menghabiskan waktu liburan. Bener kan? Kalau tempat liburannya asyik, bagus, pasti tetap akan menjengkelkan jika kamu bersama orang yang salah. Begitupun sebaliknya. Maka, jangan lupa memanfaatkan waktu liburan kamu di rumah dengan baik ya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menikmati liburan di rumah dengan cara yang sangat sederhana tapi berkesan.

Sharing pengalaman perjalanan dengan keluarga

Mungkin, sebelum pandemic, sharing menjadi hal yang jarang dilakukan di rumah. Bisa saja karena setiap orang mempunyai kewajiban dan banyak tanggung jawab di luar rumah, sehingga sulit menemukan waktu yang tepat untuk berkumpul. Ia kan? Maka di tengah pandemic, ini bisa menjadi momen yang paling tepat untuk kamu dan anggota keluarga yang lain saling membagi cerita dan pengalaman selama melakukan perjalanan. Hal ini akan menjadikan anggota keluarga lebih dekat dan akrab.

Mengedit foto traveling, kemudian upload ke medsos

Nah, salah satu cara menikmati liburan di rumah yang kedua adalah dengan mengedit foto traveling yang kamu punya, kemudian menguploadnya ke media sosia. Ya, selama pandemic, kamu tentu merasakan kerinduan akan liburan di pantai, menaiki gunung, perbukitan, dan tenangnya alam. Namun karena kondisi yang seperti ini, kamu bisa melihat kembali foto lama, dan mengeditnya, kemudian mengupload ke medsos. Karena ternyata, membuka kembali foto traveling kamu yang telah lewat bisa membuat kamu merasakan sensasi liburan meski hanya sedikit. Paling tidak, bisa menjadi pelepas rindu meski hanya sejenak saja. Gampang kan?

Membaca buku

Rasanya, sayang banget kalau liburan kamu hanya dihabiskan buat mantengin media social. Ia nggak sih? Maka, kamu bisa mencoba kebiasaan baru. Yakni dengan menikmati liburan di rumah dengan cara membaca buku. Dengan cara menikmati liburan di rumah satu ini, kamu akan mendapatkan banyak hal. Salah satunya adalah pengetahuan. Keren kan? Lagipula, nggak ada salahnya kok buat memanfaatkan waktu liburan membaca buku. Bahkan cara ini terkesan keren loh. Karena nggak banyak orang yang mau, dan mampu melakukannya. Kita nggak bisa memungkiri, bahwa membaca bukan hal yang mudah. Karena ada banyak rasa malas yang harus kamu lawan. Namun begitu kamu berhasil mengatasinya, maka liburan kamu akan menjadi hal yang menyenangkan dan penuh makna. Keren nggak tuh?

Nonton film

Cara menikmati liburan di rumah yang selanjutnya adalah dengan nonton film. Untuk saat ini, ada banyak banget film-film keren yang bisa kamu tonton. Mulai dari film dalam negeri hingga film luar negeri. Kalau dulu sih, kita Cuma bisa nonton lewat TV kan? Kalau sekarang udah beda. Ada banyak banget tontonan edukasi yang bisa kamu temukan di Youtube atau di aplikasi-aplikasi penyedia berbagai macam film. Dan tahukah kamu, bahwa ternyata, menonton bisa memberikan banyak pengetahuan kepada kamu. Terutama jika kamu menonton film sejarah.

Bermain game dengan keluarga

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memainkan game dengan anggota keluarga yang lain. Selama ini, mungkin kamu seringnya main game online ya. Nah, kalau untuk menikmati liburan, alangkah baiknya kamu memainkan game yang akan melibatkan anggota keluarga yang lain. Misalnya dengan bermain ludo, monopoli, Uno. dan lain sebagainya.  Atau bahkan, kamu bisa juga loh memainkan permainan tradisional. Selain menghilangkan rasa bosan, cara satu ini juga bisa menjalin keakraban antar anggota keluarga.

Eksperimen memasak

Jika kamu bingung hendak melakukan apa selama liburan di masa pandemic, maka kami sarankan untuk eksperimen memasak deh. Kadang, ketika sedang menyaksikan video masak-masak, pasti pernah terbesit untuk recook kan? Nah, mungkin selama ini kamu lupa dan tidak ada waktu untuk melakukannya. Namun dengan adanya PPKM ini, nggak ada salahnya untuk mencoba berskpersimen. Ia kan? Tentu, cara menikmati liburan di rumah satu ini menjadi salah satu cara yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bagi kamu yang memang doyan ngemil.

Mengasah bakat dan minat

Cara terakhir adalah dengan mengasah bakat dan minat. Jangan sampai liburan kamu berlalu sia-sia ya. Maka, selagi ada kesempatan, manfaatkan sebaik mungkin. Dan salah satunya adalah dengan mengasah bakat dan minat kamu. Temukan passion kamu di mana, dan asah sebaik mungkin.

Jadi gimana, menyenangkan bukan? Maka, nggak ada alasan buat bosan liburan di rumah ya. Karena ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.