Tips Liburan Murah Ke Jepang

Jepang merupakan salah satu Negara yang sangat eksotis, sehingga kerap menarik perhatian banyak orang. Tak terkecuali orang Indonesia. Selain itu, Negeri sakura satu ini juga terkenal sebagai Negara yang memiliki beragam spot menarik untuk dikunjungi, kuliner yang lezat, hingga kebudayaannya bagai magnet. Dan biasanya nih, waktu yang paling tepat untuk berlibur ke Jepang adalah akhir tahun. Kamu bisa menikmati keindahan Negeri macan asia ini dengan leluasa. Sayangnya, berlibur ke Jepang tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit. Hal ini kemudian membuat sebagian besar orang Indonesia justru berpikir berkali-kali lipat. Padahal nih, ada berbagai macam tips liburan murah ke Jepang yang bisa banget kamu coba. Nah, buat kamu yang sudah sedari dulu bermimpi ke Jepang, tapi belum juga kesampaian, kamu perlu memperhatikan tips-tips berikut ya. Kan sayang kalau rencana traveling kamu di Jepang hanya sebatas impian doang. Ia kan?

Berburu tiket pesawat H-1 sampai H-6

Tiket menjadi gerbang awal kamu untuk menjelajahi berbagai destinasi. Termasuk ketika akan berlibur ke Jepang. Dan tahukah kamu, bahwa ternyata tiket merupakan salah satu hal yang paling banyak menghabiskan dana. Apalagi nih, kamu bukan hanya membutuhkan dana sekali perjalanan saja, melainkan dua perjalanan. Yaitu perjalanan ketika berangkat dan ketika kembali ke Indonesia. Maka, cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan penawaran harga tiket yang nggak terlampau mahal adalah dengan rajin-rajin memantau harga tiket jauh-jauh hari. Maka, demi harga tiket yang lebih murah, maka kamu meski rajin-rajin nih melakukan survey pesawat H-6 bulan, atau h-1 tahun sebelum waktu berangkat yang kamu impikan.Karena dengan melakukan pemantauan dan pembelian tiket jauh-jauh hari akan membuat kamu mendapatkan penawaran harga yang lebih murah. Percaya deh.

Atau, kamu juga bisa kok mencoba mengecek timeline agen tiket, kemudian menyalakan notifikasi pada Instagram kamu. Karena dengan demikian, maka kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi mengenai harga tiket yang murah meriah. Dan untuk menyaring harga tiket yang termurah, kamu bisa mencarinya di booking agent atau skyscanner.com.Pada umumnya, biaya PP tiket pesawat Indonesia Jepang adalah sekitaran Rp. 8 hingga 10 juta. Sementara ketika kamu mencarinya h-1 tahun, maka kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga kisaran Rp. 5 juta loh. Wah, murah banget kan?

Memangkas budget makan dengan cara jajan di minimarket ataupun membeli voucher makanan murah

Tips liburan murah ke Jepang yang kedua adalah dengan memangkas budget makan dengan cara jajan di minimarket ataupun membeli voucher makanan. Ketika berlibur, kamu pasti membutuhkan asupan makanan. Dan biaya makan juga menjadi salah satu bagian yang cukup memakan banyak dana ketika liburan. Apalagi liburan di negeri orang. Maka untuk menyiasatinya, kamu bisa memanfaatkan banyak hal. Misal dengan memakan bento yang sudah disediakan di berbagai minimarket. Tenang, meski harganya murah, yakni sekitar Rp. 25 hingga Rp. 55, rasanya enak kok. Dan dijamin bikin kamu kenyang juga. Nah, kalau kamu sudah ngerasa bosan makan bento terus, kamu bisa juga membeli voucher makanan.

Gunakan transportasi umum atau jalan kaki

Agar bisa menghemat uang, kamu bisa mengarungi Jepang dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan transportasi umum. Kalau di sini mah, jalan kaki dan menggunakan transportasi umum kemana-mana adalah sebuah tradisi. Bahkan, masyarakat Jepang juga lebih cenderung memilih berjalan kaki. Hal inilah yang membuat orang Jepang lebih sehat. Sementara di Indonesia beda lagi. Nah menariknya, biaya transportasi umumnya dibandrol dengan harga yang murah banget kok. Yakni dari Rp. 100 ribuan aja. Selain itu, ada kok paket pilihan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan  kamu selama di Jepang. Paketnya tuh ada 24 jam, 48 jam, dan 72 jam.

Menyewa kimono Jepang seharian

Kalau liburan ke Jepang, rasanya sayang banget kalau kamu nggak nyobain menggunakan kimononya ya. Memang, selama ini sudah banyak banget di Indonesia yang menyediakan penyewaan kimono Jepang. Tapi kan beda sensasinya. Maka, kamu meski memanfaatkan waktu liburan untuk menyewa kimono Jepang. Biayanya murah kok. Kamu bisa menggunakan nya selama seharian dengan harga yang terjangkau. Yakni mulai dari Rp. 200 ribuan saja. Menariknya, kimono Jepang ini bisa kamu gunakan dengan bebas selama seharian. Sehingga kamu bisa berfoto ria  di banyak landmark Jepang.

Mengunjungi landmark Jepang yang gratisan

Sebagai kaum gratisan dan liburan dengan budget yang pas-pasan, tentu kamu dituntut untuk bisa mengelola keuangan dengan baik. Maka, tips liburan murah ke Jepang satu wajib banget sih kamu lakukan. Selama ini, banyak yang menganggap, bahwa semua destinasi yang ada di Jepang pasti mahal dan berbayar. Padahal nggak loh. Ada kok berbagai landmark yang bisa kamu kunjungi dengan gratis. Meskipun gratisan, keindahan yang ditawarkan mah nggak main-main. Tetap kece banget buat foto. Salah satunya adalah Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo. Atau, kamu juga bisa berfoto ria di depan Glico, atau di latar jalanan Harajuku. Pokoknya, setiap sudut di Jepang wajib kamu abadikan deh. Karena jarang-jarang kan ke Jepang? Jadi, semuanya wajib banget kamu abadikan, dan masukkan ke feed Instagram kamu.

Jadi gimana, udah kebayang dong gimana menyenangkannya liburan ke Jepang negeri Sakura ini? Jadi, yuk tetap pantau harga tiketnya. Dan ikuti tips liburan murah ke Jepang di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.