Foto Ciamik di Teras Kaca Gunungkidul

Teras Kaca Pantai Nguluran. Sumber foto

Belakangan, Gunungkidul menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Terutama di kalangan traveler. Karena di Gunungkidul terdapat berbagai macam wisata menarik yang sanga worth it untuk disambangi. Terutama wisata alamnya. Dengan jumlah pantai yang lebih dari 50 an menjadikannya menjadi buah bibir sepanjang hari. Dan salah satu pantai yang sedang ngehits adalah Pantai Nguluran.  Jadi, kalau lagi buka medsos, kamu pasti bakalan menemukan pantai kece ini. Kok bisa? Ya karena pihak pengelolanya bisa menciptakan pantai dengan sangat baik. Yakni dengan memunculkan spot-spot keren. Seperti teras kaca yang ada di Pantai Nguluran ini. 

Nah, buat kamu yang akan berlibur, coba deh masukkan Teras Kaca sebagai salah satu destinasi yang akan kamu sambangi. Agar lebih yakin buat ke sini, simak ulasannya berikut ya.

Kalau mau masuk ke pantai ini kamu meski membayar tiket yang nggak beda jauh kok dengan harga tiket pantai lain yang ada di Gunungkidul. Yakni hanya dengan Rp. 10.000 aja kok, plus harga parkir. Yang membedakannya tuh ya biaya spotnya. Di setiap spotnya, kamu akan dikenakan tariff yang berbeda-beda. Teras kaca ini mengambil tema layaknya Istana loh. Di mana, kamu berfoto ria dengan latar pantai, namun di atas kaca. Jadi, kesannya tuh keren banget deh. 

Untuk tariff yang ditetapkan juga berbeda-beda. Paling nggak, ada tujuh spot yang bisa kamu coba. Ada Teras kaca dengan harga Rp. 20.000, Glass Boat Rp. 30.000, Becak Terbang Rp. 30.000, Giant Chair Rp. 10.000, dan Fly Gliding Rp. 20.000. Kalau kamu mau menikmati semua spotnya, harganya lebih hemat loh. Yakni Cuma Rp. 50.000 doang. 

Kalau menurut saya sih, mending langsung bayar Rp. 50.000 aja daripada harus menyambangi pantainya satu persatu, yang sudah pasti lebih mahal. Jam operasionalnya dari pukul 09:00 hingga 17:00 buat hari Senin sampai Jumat, dan pukul 08:00 hingga 17:00 untuk hari Sabtu Minggu. Agar mendapatkan hasil jepretan yang bagus, kamu bisa ke sini menjelang sore. Namun, kalau pas hari libur, mending datang siang deh, karena macetnya bisa membuat kamu terlambat sampai di lokasi. Hal ini karena lokasi Teras Kaca ini berdampingan dengan wisata lain, sehingga macetnya mah nggak ketulungan. 

Bahkan, nggak jarang loh kamu harus diarahkan ke jalur alternative yang akan membuat jaraknya terasa lebih jauh, plus akses jalannya tuh jelek banget. So, kalau mau ke sini, mending jangan pas hari llibur ya. Selain spot berbayar tersebut, sudah tersedia spot gratis sih. Dan ketika bayar tiket masuk, petugas akan memberitahu kepada kamu terkait spot foto yang gratis tersebut. Untuk jumlahnya sih ada tiga. Tapi kan sayang banget kalau sudah jauh-jauh ke sini tapi nggak foto di teras kacanya. Ia kan? Lagian sekali-kali mah nggak apa-apa kali ngeluarin duit segitu ya. Hehehe. 

Dari parkiran menuju spot fotonya nggak begitu jauh. Dan kamu akan menemukan banyak warung di sekitaran jalan. Sehingga, nggak harus bawa bekal kok. Kamu bisa jajan aja di sana. Untuk harganya juga nggak mahal-mahal banget kok. Masih terjangkaulah. Harga segelas es jeruk aja Rp. 5.000 kok. Murah kan? 

Jadi nggak usah repot-repot bawa bekal. Demikian sekilas ulasan tentang Pantai Nguluran Teras Kaca. Siapkan duit yang banyak, siapa tahu kamu mau sekalian mampir ke wisata yang bersebelahan dengan Teras Kaca. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.